Jum’at, 27 Mei 2022

Tidak hanya handphone kelas atas saja yang kini semakin tebar pesona, handphone untuk pemula dan menengah di bawah Rp 2 juta juga tak mau kalah eksis. Pasar handphone juga saat ini semakin beragam segmentasinya sehingga segmen entry dan menengah mulai menyasar segala jenis pengguna yang menginginkan sebuah handphone handal.

Selain itu tren dan persaingan antara satu vendor dengan vendor lainnya yang semakin ketat membuat vendor melihat ada beberapa konsumen yang tidak mementingkan beberapa fitur-fitur canggih sampingan untuk memangkas biaya. Berikut ini adalah rekomendasi handphone murah di bawah Rp. 2 Juta untuk mendukung aktivitas keseharian.

Vivo Y11

Vivo Y11 dijual dengan harga sekitar Rp 1.699.000. Handphone ini telah dibekali baterai sebesar 5.000mAh dengan charger 10 Watt saja sehingga sayangnya pengisian daya baterai tidak akan terlalu cepat mengingat kapasitas baterainya yang cukup besar.

Chipset Snapdragon 439 Octa-Core dengan kecepatan 1,95 GHz dan teknologi fabrikasi 12nm dipercaya untuk memberikan kinerja cukup baik. Tidak lupa juga dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB dengan dulungan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan internalnya.

Samsung Galaxy M11

Berikutnya ada handphone yang berasal dari Negeri Gingseng yang bernama Samsung Galaxy M11. Handphone ini diluncurkan pada 2020 lalu dengan membawa varian memori RAM 3GB + ROM 32GB. Saat ini Galaxy M11 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.999.000.

Hadir dengan baterai berkapasitas cukup besar mencapai 5.000mAh serta dukungan fitur 15W Fast Charging, produk ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 2,3 GHz dengan teknologi proses 14nm yang sangat terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Infinix Hot Play 9

Infinix Hot Play 9 menjagokan spesifikasi dengan baterai jumbo yang kapasitasnya mencapai 6.000mAh. Infinix Hot Play 9 dengan varian memori RAM 2GB + ROM 32GB dijual dengan harga Rp 1.499.000. Handphone yang laku keras di awal kemunculannya mengandalkan chipset dari MediaTek Helio A25.

Sementara untuk sistem operasinya sendiri berjalan menggunakan XOS 6.0 berbasis Android 10 Go Edition yang dipercaya oleh Infinix dan memungkinkan konsumen mampu menjalankan aplikasi 10% lebih lancar dari produk-produk sebelumnya.

Itulah beberapa handphone yang harganya dibawah Rp. 2 Juta yang masih ngebut sampai saat ini. Memiliki handphone dengan kinerja yang cepat memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.