Jum’at, 29 April 2022

Saat ini laptop canggih yang keren sudah cukup banyak bertebaran di Tanah Air. Selain menawarkan performa yang tinggi, desain mewah juga menjadi salah satu daya tarik yang bikin konsumen ingin membelinya. Tapi tahukah kalian bahwa brand-brand besar pun pernah “kecolongan” dalam membuat laptop yang cukup aneh yang tidak disukai para konsumen.

Entah atas dasar pertimbangan apa, laptop-laptop tersebut sudah terlihat aneh sejak dari tampilannya saja. Daftar laptop terburuk yang ditampilkan berikut ini memang lebih kepada desainnya yang aneh, performanya yang lemot, dan juga tidak user-friendly, berikut diantaranya.

Acer Aspire R7

Acer Aspire R7 adalah laptop 2-in-1 dengan desain clamshell yang memiliki hinge atau engsel yang memang terlihat unik. Engsel yang diberi nama Ezel ini memungkinkan layar yang bisa berpindah posisi agak ke tengah saat notebook dibuka.

Namun yang aneh adalah Acer menempatkan posisi touchpad diatas keyboard. Jadi ketika engsel digeser, secara otomatis posisi touchpad akan tersembunyi. Acer sendiri memberikan alasan bahwa dengan tersembunyinya touchpad maka akan membuat tampilan layar menjadi lebih dekat dan lebih mudah untuk disentuh. Sebagai laptop 2-in-1, laptop ini memang memiliki fungsi layar sentuh (touchscreen).

ASUS Eee PC 701

ASUS Eee PC 701 merupakan sebuah inovasi ASUS dalam menghadirkan laptop murah yang lebih kecil dan juga lebih ringkas. Seri Eee sendiri merupakan kependekan dari Easy to learn, Easy to work, Easy to play. Namun, sayangnya hal tersebut tidak terbukti dengan baik.

Saat itu laptop yang juga dikenal dengan istilah netbook tersebut, hadir dengan desain yang polos serta material plastiknya yang justru membuatnya terlihat seperti sebuah mainan. Spesifikasi yang digunakannya pun terbilang cukup minim sehingga kemampuannya sangat-sangat terbatas, bahkan untuk menjalankan aplikasi ringan saat itu.

HP 2133 Mini-Note PC

Mirip dengan ASUS Eee PC 7010 yang merupakan perangkat netbook, HP 2133 Mini-Note PC membidik target untuk pengguna bisnis dan juga edukasi. Hadir dengan sebagai kompetitor ASUS Eee PC 701, HP 2133 Mini-Note PC menggunakan casis alumunium serta layar yang lebih besar yaitu 8.9 inch. Meski demikian, spesifikasi yang ditawarkan membuat performanya menjadi kurang powerfull. Apalagi dengan harganya yang dua kali lebih mahal dibanding ASUS Eee PC 701.

Diatas adalah deretan laptop terburuk yang gagal di pasaran. Memiliki laptop dengan spesifikasi yang bagus dan juga mumpuni merupakan suatu hal yang menyenangkan, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.